Ratusan Pengendara Terjaring Razia Satlantas Klaten

Written By Unknown on Rabu, 30 Oktober 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Razia sepeda motor cukup sering terjadi di Kabupaten Klaten, namun ada yang berbeda dalam razia yang dilakukan Satlantas Polres Klaten kali ini. Pasalnya, dalam razia penertiban ketaatan berlalu lintas yang dilakukan di Kompleks Sunan Pandanaran Klaten, Rabu (30/10/2013), Satlantas langsung melakukan proses sidang pelanggaran di tempat.

Untuk melakukan razia sidang langsung di tempat tersebut, Satlantas Polres Klaten bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Klaten dan Kejaksaan Negeri Klaten, serta Dinas Perhubungan Klaten. Tim gabungan tersebut berjumlah kurang lebih 50 orang.

"Ini baru pertama kali dilakukan di Klaten. Kegiatan razia dengan sistem sidang langsung di tempat ini akan kita laksanakan sesering mungkin. Hal ini dilakukan agar pelanggar tahu sendiri jika uangnya masuk ke negara, dan mencegah titip sidang. Kami bekerjasama dengan pengadilan, kejaksaan dan dinas perhubungan," ucap Kanit Dikyasa Satlantas Polres Klaten, Iptu Agung Basuni, di Klaten, Rabu (30/10/2013).

Razia yang dilakukan saat jam masuk kerja dan aktifitas warga dimulai itu menggiring ratusan motor untuk diperiksa kelengkapan fisik dan surat-surat kendaraan. Kegiatan itu mendapat tanggapan positif dari warga yang selama ini menyangsikan denda tilang yang diberikan kepada pihak polisi tidak sampai kepada negara.

"Hal seperti ini sangat bagus. Kalau ada razia lagi harus seperti ini. Pasalnya, selain proses sidang cepat, uang jelas masuk negara. Kalau hanya polisi saja, kami menyangsikan uang itu masuk negara atau tidak. Lagian kalau bayar di sidang pengadilan lebih murah, daripada membayar saat ditilang polisi," tutur Agus Ariadika (30), warga Klaten Utara yang lupa membawa SIM saat razia itu. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratusan Pengendara Terjaring Razia Satlantas Klaten

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/10/ratusan-pengendara-terjaring-razia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratusan Pengendara Terjaring Razia Satlantas Klaten

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratusan Pengendara Terjaring Razia Satlantas Klaten

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger