Kapal Pesiar Calledonian Bawa 88 Turis ke Aceh

Written By Unknown on Senin, 14 Oktober 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, BANDA ACEH - Kapal pesiar Calledonian Sky, Minggu (13/10/2013) sekitar pukul 14.00 WIB, menyinggahi perairan Aceh. Kapal pesiar itu membawa 88 turis asal Australia dan Inggris. Para turis ini kemudian mengunjungi sejumlah objek wisata di Kota Banda Aceh.

Pantauan Serambi (Tribunnews.com Network), rombongan yang merapat ke pelabuhan menggunakan sekoci itu disambut tarian tradisional Aceh yang dipersiapkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh (Disbudpar) Kota Banda Aceh. Mereka harus menggunakan sekoci untuk mencapai daratan, karena kapal pesiar tidak bisa merapat ke pelabuhan.

Sekretaris Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) sekaligus koordinator tur, Umar mengatakan kondisi Pelabuhan Ulee Lheue tidak memungkinkan bagi kapal yang berukuran lebih besar itu untuk merapat. Karenanya, kapal tersebut berhenti di laut dan penumpangnya menggunakan sekoci untuk mencapai daratan.

"Setelah semua berkumpul, rombongan turis ini mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Kapal Apung, Blangpadang, Museum Tsunami, Museum Aceh, dan Taman Putroe Phang. Kita harapkan dengan kedatangan para turis ini dapat memperkenalkan tempat-tempat wisata di Aceh umumnya dan Banda Aceh khususnya.

Semakin banyak turis asing yang masuk, maka PAD Aceh akan meningkat," katanya kepada Serambi.
Panitia tur, Umi mengatakan, sebelum tiba di Banda Aceh kemarin siang, para turis itu bermalam di Lhokseumawe dan Minggu pagi terlebih dahulu mengunjungi Sabang.

"Pukul 18.00 WIB (kemarin sore-red) para turis ini melanjutkan perjalanan ke Simeulu, sebagai tujuan terakhir tur se-Sumatera. Setelah itu, mereka kembali ke Sumatera Utara," jelasnya.

Jadi, turis-turis ini hanya menghabiskan waktu sekitar empat jam untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Banda Aceh.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapal Pesiar Calledonian Bawa 88 Turis ke Aceh

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/10/kapal-pesiar-calledonian-bawa-88-turis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapal Pesiar Calledonian Bawa 88 Turis ke Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapal Pesiar Calledonian Bawa 88 Turis ke Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger