Trans Jogja Ternyata Belum Perpanjang Izin Trayek

Written By Unknown on Senin, 16 September 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ekasanti Anugraheni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Tak hanya terbelit dengan aksi protes karyawannya, PT JTT kini juga dihadapkan pada masalah perpanjangan izin trayek Trans Jogja yang macet. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) DIY telah melayangkan dua kali surat peringatan kepada PT JTT agar segera mengurus perpajangan izin trayeknya.

Kasi Angkutan Perkotaan Dishubkominfo DIY, Sigit Wahyu Wibowo mengatakan, izin trayek Trans Jogja sudah habis masa berlakunya pada bulan Februari 2013. Idealnya, izin trayek berlaku selama lima tahun dan diperpanjang dengan masa berlaku yang sama.

Namun, PT JTT hingga saat ini belum merampungkan proses perpanjangan izin trayeknya sehingga kami terpaksa melayangkan surat peringatan. Peringatan pertama pada bulan Maret dan peringatan kedua pada bulan Mei.

"Jika tak segera dirampungkan, kami akan melayangkan peringatan ketiga. Risikonya izin trayek akan dibekukan atau dicabut sehingga Trans Jogja tidak bisa operasional," ucap Sigit, Minggu (15/9).

Sigit berharap, PT JTT segera menyelesaikan prosedur perpanjangan izin trayek Trans Jogja agar tidak mengganggu pelayanan transportasi publik di DIY. Karenanya, ia meminta PT JTT segera merampungkan proses administrasi itu selambat-lambatnya akhir bulan September ini. "Jangan sampai ada yang terganggu," tandasnya.

Terpisah, Direktur Utama PT Jogja Tugu Trans (PT JTT), Bambang Sugiharto mengatakan, proses perpanjangan izin trayek Trans Jogja sempat tersendat karena adanya perpindahan lokasi izin operasional PT JTT dari Kota Yogyakarta ke Kabupaten Bantul. "Semua perizinanannya termasuk HO (Izin Gangguan) harus dipindahkan, karenanya prosesnya agak lama. Tapi kami yakin akhir bulan ini bisa selesai," ucap Bambang.

Tercatat, ada 54 bus Trans Joga yang beroperasi untuk melayani enam trayek perjalanan yakni jalur 1A, 1B, 2A, 2B, 3A dan 3B yang melintasi wilayah Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul serta Sleman.

Rencananya, PT JTT juga akan mengembangkan satu jalur tambahan yakni jalur 4, namun masih menunggu adanya penambangan 20 armada baru dari Lampung yang kini masih proses pengadaan. "Targetnya, akhir tahun sudah bisa beroperasi. Sekarang masih proses pengadaan," tuturnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Trans Jogja Ternyata Belum Perpanjang Izin Trayek

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/09/trans-jogja-ternyata-belum-perpanjang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Trans Jogja Ternyata Belum Perpanjang Izin Trayek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Trans Jogja Ternyata Belum Perpanjang Izin Trayek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger