Preview Malaga vs Barcelona

Written By Unknown on Minggu, 25 Agustus 2013 | 11.22

Pelatih Gerardo Martino tak mau mengambil risiko menurunkan Lionel Messi pada laga melawan Malaga, Senin (26/8/2013).

Inilah saatnya bagi Martino menunjuk Neymar sebagai starter untuk memperkuat barisan penyerang El Barca.

Baru juga melakoni dua laga di awal musim ini Barcelona sudah harus kehilangan sang top skorer, Messi. Bintang pujaan El Barca ini mengalami cedera saat bermain di Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid, Kamis lalu.

Musim lalu El Barca sangat bergantung pada Messi. Bila Messi dalam kondisi terbaiknya, El Barca tak terbendung lawan-lawan. Tapi bila sang superstar mengalami cedera dan absen, Azulgrana mengalami kesulitan menjebol gawang lawan.

Tapi kini jawara Spanyol itu telah memiliki Neymar. Striker muda Brasil ini sengaja diboyong dari Santos, bukan hanya untuk memperkuat barisan penyerang El Barca tapi juga untuk berjaga-jaga bila mereka kehilangan Messi seperti saat ini.

Setelah absen sebagai starter dalam dua laga awal El Barca, kini saatnya El Barca menguji tanpa Messi dan berharap pada Neymar. Striker berusia 22 tahun ini telah membuktikan kelihaian di depan gawang lawan dengan mencetak gol penentu pada laga imbang melawan Atletico.

Sebelumnya Neymar juga telah membuktikan bahwa tanpa Messi, ia justru mampu menjebol gawang setiap lawan El Barca, seperti juga yang pernah dilakukannya pada pramusim lalu ketika mencetak gol melawan Malaysia.

Ketika itu Messi juga absen karena kelelahan dan Neymar telah menemukan permainannya bersama Pedro Rodrigues dan Cristian Tello.
"Neymar siap bermain untuk Barcelona. Ketika dia merasa senang, dia akan bermain bagus," ucap bek El Barca, Dani Alves.

Sementara Malaga masih mengincar kemenangan pertama mereka musim ini setelah di awal laga mereka keok dari Valencia dengan skor tipis 1-0. Meski keok, pelatih Melaga Bernd Schuster memuji penampilan timnya yang bermain agresif dan menciptakan banyak peluang.

Tapi bermain melawan El Barca akan menjadi sangat berbeda. Schuster tidak akan menginstruksikan skuadnya bermain menyerang dan agresif yang justru akan membuat Duda dkk kewalahan.

Apalagi Malaga saat ini bukan seperti musim lalu.
Mereka telah kehilangan pemain-pemain bintang, seperti Isco, Martín Demichelis, dan Jérémy Toulalan. Jadi Schuster memilih untuk mengamankan dulu pertahanan mereka dari serangan-serangan maut Xavi Hernandez dkk.

Mantan pelatih Real Madrid yang pernah berlaga untuk El Barca ini mengaku lega bila Messi tidak bermain kali ini. Tapi El Barca masih sulit ditaklukkan setelah selaam 10 tahun Malaga belum sekali pun mencuri poin penuh dari raksasa Catalan ini.

"Lawan Barca, kami akan memainkan dua kiper, satu bus, dan satu kereta kecepatan tinggi AVE," canda Schuster.
"Messi kemungkinan absen karena cedera? Ia sebaiknya tak bermain, kelembapan di Malaga sangat berbahaya untuk ototnya." lanjut sang pelatih. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Preview Malaga vs Barcelona

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/08/preview-malaga-vs-barcelona.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Preview Malaga vs Barcelona

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Preview Malaga vs Barcelona

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger