Politisi PKB Ali Mudhori Meninggal Dunia

Written By Unknown on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM , JEMBER - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kelahiran Banyuwangi H Ali Mudhori SAg MAg telah meninggal dunia di RS dr Soebandi Jember pada Jumat (9/8/2013) pukul 17.00 WIB.

"Rencananya, almarhum dimakamkan di TPU Yogoyudhan Lumajang pada Sabtu (10/8/2013) pukul 07.30 WIB," kata rekan dekatnya di STAIN Jember, M Haris, Sabtu.

Ditanya penyebab meninggalnya almarhum, Haris mengaku akibat serangan stroke.

"Almarhum pernah menjadi anggota DPR RI 2004-2009 dari PKB untuk Dapil Jawa Timur 4, sedangkan istrinya, Masitah, yang pernah menjadi dosen di STAIN Jember sekarang juga menjadi anggota DPR RI," katanya.

Ali Mudhori juga pernah mewakili Fraksi PKB dalam komisi VIII DPR RI itu sendiri merupakan alumni IAIN Jember di tahun 1994 (S1) dan IAIN Alauddin Makassar di tahun 1996 (S2).

Selain politisi, almarhum yang sempat melanjutkan pendidikan ke UIN Jakarta untuk mengambil gelar S3 itu pernah menjadi dosen Unmuh Makassar, dosen IAIN Sultan Taha Saifuddin, dosen STAI Al Qodiri Jember, dan dosen IAIN Sultan Taha Saifuddin Jember.

Almarhum juga pernah menjabat sebagai Sekpri Anggota DPR dan pada tahun 2012 menjadi seorang saksi kunci kasus suap Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID) bidang transmigrasi.

Meskipun sering ditimpa dengan isu-isu yang negatif, almarhum tetap bertarung dalam Pilkada Lumajang 2013 dengan maju sebagai calon bupati Lumajang.

"Peran saya dalam kasus suap DPPID transmigrasi itu hanya sebagai saksi," kata calon bupati yang akhirnya menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Gugatan itu dilayangkan almarhum karena KPU Jatim dan KPU Lumajang menetapkan pasangan "incumbent" Sjahrazad Masdar-As'at Malik unggul dalam Pilkada Lumajang dengan perolehan suara sebanyak 35,36 persen atau 199.342 suara.

Sementara pemohon gugatan Ali Mudhori-Samsul Hadi (ASA) memperoleh sebanyak 190.321 suara (33,76 persen) dan pemohon lain dari pasangan Agus Wicaksono-Adnan Syarif (ARIF) mendapat sebanyak 137.917 suara (24,46 persen). (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Politisi PKB Ali Mudhori Meninggal Dunia

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/08/politisi-pkb-ali-mudhori-meninggal-dunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Politisi PKB Ali Mudhori Meninggal Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Politisi PKB Ali Mudhori Meninggal Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger