Jokowi Pilih Blusukan ke Lima Kampung

Written By Unknown on Kamis, 08 Agustus 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Merayakan Idul Fitri 1434 Hijriah, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berencana blusukan dan bersilahturahmi ke 5 perkampungan yang ada di beberapa wilayah di Ibukota.

"Ini selesai, nanti pindah ke 5 kampung yang kita akan ke sana. Karena apapun pemimpin itu banyak salahnya, banyak kekeliruannya mungkin dalam membuat kebijakan, mungkin dalam memutuskan sesuatu. Sehingga perlu pemimpin minta maaf pada rakyatnya. Itu penting," kata Jokowi yang sedang melakukan open house bersama staff Pemprov DKI di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2013).

Jokowi menjelaskan tujuan lima kampung itu adalah Tanah Tinggi, Jagakarsa, Daan Mogot, dan masih banyak lagi. Pemilihan kampung itu, menurut dia, karena hanya ingin bertemu rakyat kecil.

"Karena yang banyak salah itu pemimpinnya. Jadi yang ke kampung itu mustinya pemimpinnya dan bukan rakyatnya yang ke kita," kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 kepada masyarakat Jakarta. "Saya Jokowi, Gubernur DKI Jakarta, kepada seluruh warga DKI, saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H. Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin," ucap Jokowi.

Jokowi pada Lebaran hari pertama mengaku tidak mudik ke kamoung halamannya di Surakarta. Namun, untuk Lebaran hari ke tiga, mantan Wali Kota Surakarta itu akan kembali ke kampung halamannya.

"Ini memang lebaran pertama saya di Jakarta. Ya suasananya jelas beda. Di sini kan ya Metropolitan. Sama saja, ke Solo hari ketiga untuk ketemu orang tua dan makanannya ya beda dikit tapi ya kalo kita makan ya kenyang semuanya kok," kata Jokowi sambil tertawa. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Pilih Blusukan ke Lima Kampung

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/08/jokowi-pilih-blusukan-ke-lima-kampung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Pilih Blusukan ke Lima Kampung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Pilih Blusukan ke Lima Kampung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger