Klub Indonesia Pernah Kalahkan Arsenal

Written By Unknown on Minggu, 14 Juli 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Saat melakukan lawatan ke Indonesia, Arsenal pernah mengalami kekalahan. Adalah klub lokal Indonesia Niac Mitra dengan menggulung The Gunners 2-0 di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, 16 Juni 1983 silam.

Meski sudah 30 tahun keajaiban itu terjadi, tapi masih sangat jelas dalam ingatan mantan pesepakbola nasional, Joko Malis, yang saat itu memperkuat Niac Mitra . Ia adalah satu dari dua pemain yang ikut menjebol gawang Arsenal.

Satu gol lainnya dicetak oleh Fandi Ahmad. "Gol tercipta melalui aksi akselerasi Fandi Ahmad melewati dua-tiga pemain kemudian memberikan bola kepada saya. Modal kami saat itu hanya semangat tinggi," tutur Joko Malis.

Joko Malis menuturkan, pertandingan yang digelar pada pukul 14.00 WIB menjadi keuntungan bagi Niac Mitra. Sebab pemain Arsenal tak mampu beradaptasi dengan kondisi cuaca panas terik di Surabaya.

Bahkan pada pertandingan itu, wasit Ruslan Hatta memberikan kartu merah kepada pemain Arsenal, Alan Sunderland.

Arsenal datang ke kota Surabaya membawa skuat terbaiknya, di antaranya Pat Jennings salah satu kiper legendaris timnas Inggris, David O'Leary mantan pelatih Aston Villa, dan Graham Rix mantan penggawa timnas Inggris.

Sementara Niac Mitra dihuni bintang-bintang sepak bola nasional seperti, Rudy Keltjes, Tommy Latuperissa, Joko Malis, dan Syamsul Arifin. Dua pemain bintang asal Singapura, yakni penjaga gawang David Lee dan Fandi Ahmad juga turut berpartisipasi.

Saat Arsenal kembali datang ke Indonesia, Joko Malis tak terlalu yakin Timnas bisa menang. "Indonesia dalam beberapa tahun terakhir sering kali berubah mulai dari pemain dan pelatih. Lebih solid klub seperti Persipura daripada timnas," ujarnya.

Walaupun begitu, ia menilai Indonesia Dream Team masih mempunyai peluang untuk mengimbangi permainan Arsenal, apabila para pemain mempunyai semangat juang serta motivasi saat membela tim. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Klub Indonesia Pernah Kalahkan Arsenal

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/07/klub-indonesia-pernah-kalahkan-arsenal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Klub Indonesia Pernah Kalahkan Arsenal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Klub Indonesia Pernah Kalahkan Arsenal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger