"Saya Tak Mau Disebut Miskin Lagi"

Written By Unknown on Selasa, 25 Juni 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Mona Kriesdinar

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN

- Disaat warga miskin berebut pengambilan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tak demikian dengan warga Desa Tegaltirto. Pemandangan kontras terlihat ketika 26 Kepala Keluarga di Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah hari Selasa (25/06/2013) ini mengembalikan kartu miskin kepada pemerintahan desa setempat.

Langkah itu mereka lakukan lantaran mereka telah berhasil keluar dari garis kemiskinan melalui program pemberdayaan yang dilaksanakan dalam dua tahun terakhir.

"Saya sudah tidak mau disebut miskin lagi, sepertinya tidak ada satupun yang bangga disebut miskin," jelas Murdwihanto, warga Padukuhan Dawung, Tegaltirto yang termasuk diantara warga yang mengembalikan kartu miskin.

Bapak empat anak ini mengaku sudah mempertimbangkan keputusan tersebut. Ia tidak akan menyesal dan kecewa meskipun ke depan dipastikan ia tak akan mendapatkan bantuan pemerintah yang diperuntukan bagi keluarga miskin. Satu diantaranya, BLSM. "Kartu BLSM akan saya kembalikan," jelas buruh bangunan ini.

Kepada Tribunjogja.com, Kepala Desa Tegaltirto, Susilo Nugroho menjelaskan pengembalian kartu miskin tersebut merupakan salah satu indikator keberhasilan program pengentasan kemiskinan di daerahnya.

Selama dua tahun terakhir, pihaknya menggulirkan program pemberdayaan dan pendampingan usaha rakyat. Hasilnya kini, sektor-sektor usaha masyarakat kian tumbuh. Demikian halnya dengan kaum perempuan yang kemudian banyak mengembangkan unit usaha pada sektor industri rumah tangga. (TRIBUNJOGJA.COM).


Anda sedang membaca artikel tentang

"Saya Tak Mau Disebut Miskin Lagi"

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/06/tak-mau-disebut-miskin-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Saya Tak Mau Disebut Miskin Lagi"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Saya Tak Mau Disebut Miskin Lagi"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger