XL Bukukan Pendapatan Rp 5,05 Triliun

Written By Unknown on Rabu, 08 Mei 2013 | 11.22


Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA

- PT XL Axiata Tbk (XL) mengumumkan hasil audit pencapaian kinerja keuangan selama kuartal pertama tahun 2013. XL mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 2 persen YoY (Year on Year) menjadi Rp 5,05 triliun.
 
Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, kuartal pertama selalu bersifat musiman. "Sebagaimana tahun–tahun sebelumnya, XL mengawalinya dengan pencapaian yang agak berat, namun kami selalu berhasil di kuarta-kuartal berikutnya," ujarnya pada Tribunjogja.com, Rabu (8/5/2013).

Pencapaian kinerja XL selama periode Q1 ini sangat dipengaruhi oleh penawaran paket-paket layanan dengan harga yang lebih terjangkau atau affordable, untuk mendorong  peningkatan jumlah pelanggan, yang mengakibatkan pendapatan hanya naik 2 persen YoY.

Faktor lainnya yang turut mempengaruhi adalah pembangunan infrastruktur BTS untuk menambah kapasitas layanan, yang banyak dilakukan oleh XL selama periode sebelumnya, sehingga penyerapan beban biaya penyewaan tower mulai ditanggung sejak periode kuartal pertama ini.

Hal lainnya adalah adanya beban rugi kurs yang harus ditanggung XL sebesar Rp 26 milliar, sehingga pada akhirnya laba XL hanya sebesar Rp 316 milliar. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

XL Bukukan Pendapatan Rp 5,05 Triliun

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/05/xl-bukukan-pendapatan-rp-505-triliun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

XL Bukukan Pendapatan Rp 5,05 Triliun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

XL Bukukan Pendapatan Rp 5,05 Triliun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger