Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter Gegerkan Warga Gunungkidul

Written By Unknown on Kamis, 02 Mei 2013 | 11.22


TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL
- Warga Dusun Banyubening II, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo digegerkan dengan penemuan ular sanca sepanjang 3 meter dan berat sekitar 12 kilogram. Ular tersebut ditangkap oleh Wahyu Rohman dan Endarto ketika sedang memangsa ayam, Kamis (2/5/2013) pagi sekitar pukul 08.00.

Wahyu mengaku, penangkapan ular tersebut bermula saat seorang petani, Taso hendak pergi ke ladang. Tiba-tiba, dalam perjalanan melihat ular besar sedang melintas dan langsung masuk ke dalam lubang yang ada di belakang salah seorang warga bernama Sukiyo.

Melihat ular besar masuk ke dalam lubang, Taso langsung memberitahu warga lainnya. Tak lama kemudian warga langsung berdatangan dan menangkap ularnya.

"Ularnya ditangkap dua orang, saya dan Endar dengan tangan kosong. Setelah kepalanya dipegang, langsung saya ikat pakai plaster,"kata Wahyu.

Saat tertangkap, perut ular Sanca tersebut terlihat membuncit. Warga menduga ular tersebut baru saja memakan ayam, sebab ada  unggas milik warga yang hilang.

Oleh Wahyu, ular tersebut kemudian langsung dimasukkan ke dalam boks plastik. Warga yang mendengar kabar penangkapan ular besar kemudian langsung berdatangan untuk melihat secara langsung.

Endarto menuturkan, rencananya ular yang ditangkapnya akan ditempatkan di sekitar obyek wisata Telaga Mriwis Putih. Ular akan dimasukkan ke dalam kandang supaya bisa menjadi tontonan wisatawan.

"Ularnya tidak akan kami jual, akan kami tempatkan di kandang saja supaya bisa ditonton oleh wisatawan,"ucapnya.

Endar menambahkan, di wilayahnya terutama di sekitar sungai memang menjadi habitat ular Sanca. Beberapa waktu sebelumnya warga  juga pernah menangkap ular sejenis."Memang daerahnya lembab dan menjadi habitat ular. Sudah beberapa kali warga menangkap ular besar,"pungkasnya.(has)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter Gegerkan Warga Gunungkidul

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/05/ular-sanca-sepanjang-tiga-meter.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter Gegerkan Warga Gunungkidul

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter Gegerkan Warga Gunungkidul

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger