RSUD Dr Moewardi Ajak Pasien dan Pengunjung Cuci Tangan

Written By Unknown on Senin, 06 Mei 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Ratusan petugas medis dan jajaran direksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi blusukan ke sejumlah bangsal. Mereka memberikan sosialisasi tentang langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar.

Kampanye mencuci tangan itu sekaligus untuk memperingati Hari Mencuci Tangan Sedunia yang jatuh pada Minggu (5/5/2013) lalu. Sebelum blusukan ke bangsal, para petugas medis mendapatkan arahan dari jajaran direksi tentang pentingnya mencuci tangan meski sepele.

"Kita kerahkan sekitar 120 petugas untuk mengajak pengunjung dan pasien mencuci tangan. Kegiatan ini untuk menyambut Hari Mencuci Tangan Sedunia," kata Direktur RSUD Dr Moewardi, Basoeki Soetardjo, Senin (6/5/2013) pagi. Sebelumnya, Minggu lalu pihak rumah sakit juga melukan sosialisasi mencuci tangan di Car Free Day (CFD).

Para petugas itu kemudian menyebar dan masuk ke sejumlah bangsal di rumah sakit yang terletak di jalan Kolonel Sutarto tersebut. Petugas juga mendatangi kerumunan masyarakat yang sedang mengantri untuk berobat.

Di depan pengunjung dan pasien, petugas mempraktekan cara mencuci yang benar sesuai dengan petunjuk dari badan kesehatan dunia. Ada lima langkah cuci tangan menggunakan antiseptik tersebut. "Masih banyak pasien dan keluarganya yang acuh dengan cuci tangan. Padahal di setiap sudut rumah sakit kita sediakan antiseptik," kata Basoeki. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

RSUD Dr Moewardi Ajak Pasien dan Pengunjung Cuci Tangan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/05/rsud-dr-moewardi-ajak-pasien-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

RSUD Dr Moewardi Ajak Pasien dan Pengunjung Cuci Tangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

RSUD Dr Moewardi Ajak Pasien dan Pengunjung Cuci Tangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger