Soal UN Klaten Dikunci dengan Tiga Gembok

Written By Unknown on Sabtu, 13 April 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN

- Distribusi soal Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Klaten ke sekolah-sekolah akan dilakukan Minggu (14/4/2013). Soal-soal tersebut akan diambil sembilan sub rayon yang sudah dibentuk, untuk selajutnya diteruskan ke sekolah-sekolah. Menjaga keamanan, soal akan dikunci dengan tiga gembok.

"Soal yang telah sampai akan kami bagi per sekolahan yang dikelompokan ke sembilan subrayon yang dibentuk, baik untuk SMA dan SMK. Pihak Polres Klaten juga turut andil dalam penjagaan lokasi dan pengawalan distribusi soal UN ke sekolah-sekolah," jelas
Ketua Penitia Ujian Nasional (UN) Kabupaten Klaten, Wahono, di Klaten, Sabtu (13/4/2013).

Mengenai distribusi soal UN untuk 2013, lanjutnya, ada perbedaan teknis dari tahun sebelumnya. Naskah soal yang menjadi satu dengan lembar jawab merupakan tanggung jawab dari UNNES. Hal itu membuat tim pengawal soal UN dari UNNES mengawal pendistribusian soal baik dari hulu menuju ke hilir.

"Naskah menjadi tanggung jawab UNNES, sehingga mulai dari pengawalan dan penyerahan dilakukan pihak UNNES. Soal yang kami terima disimpan di dua ruangan untuk kemudian digembok dengan masing-masing tiga gembok, lalu disegel," jelasnya.

Jumlah peserta UN SMA/MA/SMK 2013 di Klaten sebanyak 13.844 siswa, yang terbagi SMA/MA ada 4.913 siswa dan SMK 8.931 peserta. Sedangkan sekolah di Klaten yang akan menyelenggarakan UN sebanyak 31 SMA, 1 MA, 42 SMK Negeri, dan 4 SMK Swasta. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Soal UN Klaten Dikunci dengan Tiga Gembok

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/04/soal-un-klaten-dikunci-dengan-tiga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Soal UN Klaten Dikunci dengan Tiga Gembok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Soal UN Klaten Dikunci dengan Tiga Gembok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger