Posko Pengungsi Dieng Tetap Standby

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, BANJARNEGARA - Penanggung Jawab Evakuasi dan Penyelamatan pengungsi, SAR Banjarnegara, Aris Sudaryanto mengatakan, kembalinya pengungsi ke rumah mereka, lantaran adanya rekomendasi aman. Meski demikian, ia mengatakan, posko pengungsian masih tetap standby hingga waktu yang belum ditentukan.

"Rekomendasi dinyatakan aman. Jika memang ada pengungsi yang memang ingin kembali ke posko, kami persilakan," jelas Aris, di Posko pengungsi SD Negeri I Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Minggu (21/4/2013).

Aris juga mengatakan dapur umum yang dibangun di empat titik posko pengungsian; di antaranya Balai Desa Batur, Balai Desa Gembol, Dieng Kulon, dan Surengan, belum akan ditutup. Pihaknya juga mengatakan, akan mulai melakukan penanganan pascabencana.

"Penanganan itu berupa fisik maupun psikis. Sesuai dengan koordinasi kemarin, akan ada penanganan selanjutnya bagi pengungsi," jelas dia.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjarnegara, Tursiman, mengimbau para pengungsi untuk kembali ke rumah. "Saat ini sudah aman dari gas beracun dan gempa sudah menurun," jelasnya.

Terkait dengan kerusakan ratusan rumah, pihaknya juga akan mulai melakukan pengecekan hari ini. Verifikasi kerusakan tersebut, kata dia, sangat diperlukan untuk laporan kepada pemangku kebijakan.

"Kami masih akan cek dan teliti. Hasilnya, akan kami laporkan ke Pemda dan Pemprov," jelasnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Posko Pengungsi Dieng Tetap Standby

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/04/posko-pengungsi-dieng-tetap-standby.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Posko Pengungsi Dieng Tetap Standby

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Posko Pengungsi Dieng Tetap Standby

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger