Mati-matian Bela SBY Tapi Jabatan Ruhut di Demokrat Tidak Naik

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Siapa tak kenal Ruhut Sitompul. Politisi Partai Demokrat ini dalam setiap kesempatan selalu membela Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari serangan lawan politiknya.

Terutama menjelang dan saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar di Bali beberapa waktu lalu. KLB yang membuat SBY menjabat sebagai ketua umum Demokrat yang baru menggantikan Anas Urbaningrum.

Nah, selesai KLB dan giliran pengocokan pengurus DPP Demokrat yang baru beberapa nama dikabarkan muncul sebagai pengurus inti DPP Demokrat. Sejumlah tokoh Demokrat pembela SBY naik pangkat seperti EE Mangindaan menjadi Ketua Dewan Pembina Demokrat kemudian, Nurhayati Assegaf jadi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat dan beberapa pengurus lainnya.

Nurhayati sebelumnya adalah wakil Sekjen Demokrat dan Ruhut dikenal selama ini berseberangan atau beda pendapat dengan Nurhayati. Beberapa media massa bahkan pernah menulis bahwa Ruhut kerap menyebut Nurhayati sebagai "mamak lampir".

Meskipun selama ini mati-matian membela SBY, namun jabatan Ruhut di kepengurusan DPP Demokrat yang baru tetap bertahan alias tidak naik jabatan.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, kepada wartawan kemarin di gedung DPR Jakarta mengatakan  Ruhut Sitompul tetap akan menduduki kembali jabatannya sebagai ketua divisi di DPP Partai Demokrat. "Kami berharap Ruhut tetap bersedia di jabatan itu," kata Max.

Max memuji  Ruhut sebagai  kader potensial Demokrat yang kontribusinya dibutuhkan menghadapi Pemilu 2014.

Ruhut Sitompul sebelumnya menduduki jabatan Ketua Divisi Informasi dan Komunikasi. Tetapi perseteruan dengan Anas Urbaningrum kala itu membuatnya diberhentikan dari jabatan itu.

Ruhut kemudian saat itu meminta  Anas mundur dari jabatan ketua umum hingga kemudian Anas tersangkut dugaan kasus korupsi Hambalang di KPK lalu mengundurkan diri.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mati-matian Bela SBY Tapi Jabatan Ruhut di Demokrat Tidak Naik

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/04/mati-matian-bela-sby-tapi-jabatan-ruhut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mati-matian Bela SBY Tapi Jabatan Ruhut di Demokrat Tidak Naik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mati-matian Bela SBY Tapi Jabatan Ruhut di Demokrat Tidak Naik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger