Keluarga Minta Jenazah Tahanan yang Meninggal di Lapas Sleman Diotopsi

Written By Unknown on Jumat, 05 April 2013 | 11.22



Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL

- Keluarga tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sleman, Jumar bin Slamet (46) yang meninggal dunia pada Jumat (5/4/2013) pukul 01.30 WIB meminta adanya otopsi terhadap jazad pria beranak dua tersebut.

Menurut Suryanto, salah satu kerabat Jumar, keluarga akan meminta jenazah  Jumar diotopsi terlebih dahulu sebab selama ini diketahui ia tak menderita penyakit asma seperti keterangan yang diberikan oleh Kalapas Kelas II B Sleman, Sukamto Harto, Jumat (5/4/2013).

"Sakit iya, tapi tetap kita akan minta diotopsi, takutnya terjadi hal-hal yang tak diinginkan," ucapnya melalui sambungan telepon, Jumat (5/4/2013).

Bahkan, menurut Supriyadi kakak ipar Jumar, pihak keluarga justru bertanya-tanya, informasi yang diterima keluarga tentang meninggalnya Jumar berbeda dengan keterangan pihak Lapas. Dua kali anggota Polsek Kretek datang ke kediaman mertua Jumar, Cipto Suparjo (86) di Dusun Kergan RT 02 Tirtomulyo, Kretek Bantul.

"Datang pertama anggota Polsek Kretek dan Pak Dukuh sekitar jam 4.30, katanya Jumar meninggal karena kecelakaan di Gamping. Terus jam 7 datang lagi anggota Polsek Kretek, katanya Jumar meninggal akibat kecelakaan di Mlati. Ini malah jadi pertanyaan, kok informasinya mletat-mletot," jelas Supriyadi saat menunggu kedatangan jenazah Jumar di kediaman mertuanya, Jumat (5/4/2013).

Jumar sendiri diketahui keluarga berprofesi sebagai seorang sopir bus Aspada. Selama ini, bila Jumar libur, beberapa kali memang tinggal di rumah mertuanya di  Dusun Kergan RT 02 Tirtomulyo, Kretek Bantul.

Hingga bertia ini diturunkan, keluarga Jumar masih sibuk mempersiapkan tempat untuk menyambut kedatangan jenazah Jumar.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Keluarga Minta Jenazah Tahanan yang Meninggal di Lapas Sleman Diotopsi

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/04/keluarga-minta-jenazah-tahanan-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keluarga Minta Jenazah Tahanan yang Meninggal di Lapas Sleman Diotopsi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keluarga Minta Jenazah Tahanan yang Meninggal di Lapas Sleman Diotopsi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger