Kehabisan Solar, Truk Pengangkut Soal UN Terlambat

Written By Unknown on Sabtu, 13 April 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN

- Pembatasan solar ternyata tidak hanya berdampak pada ekonomi ternyata juga di sektor pendidikan. Pasalnya, SPBU yang kehabisan solar membuat truk Pos Indonesia yang membawa soal Ujian Nasional (UN) untuk Kabupaten Klaten, Sabtu (13/4/2013) mengalami keterlambatan.

Ratusan box soal UN tersebut dibawa dari Semarang dan berangkat menuju Klaten sekitar pukul 02.30 WIB. Namun, ketika sampai di wilayah Klaten, tepatnya di Jalan Solo-Yogya, yang berada di Desa Karangwuni, Kecamatan Ceper, iring-iringan yang mengawal truk tersebut terhenti. Itu dikarenakan truk pengakut soal UN 2013 kehabisan solar.

"Sebelum berangkat sudah saya isi separuhnya. Rencananya mau saya isi lagi dalam perjalanan. Namun, dari Semarang sampai Klaten, semua pom bensin (SPBU) kehabisan solar yang bersubsidi. Akhirnya beli yang non subsidi dan sampai juga," kata Taufik (28), sopir truk tersebut, di Klaten, Sabtu (13/4/2013).

Terkait keterlambatan pengangkutan soal UN sekitar 1,5 jam dari jadwal semula, Ketua Penitia UN Kabupaten Klaten, Wahono cukup menyanyangkan adanya pembatasan solar yang mempempengaruhi distribusi soal UN 2013 ke Klaten.

"Pembatasan solar ini memang perlu disayangkan untuk masalah penting seperti ini yang tidak diperkirakan sebelumnya. Sopir sudah berusaha mencari, namun solarnya habis. Sehingga terpaksa mencari solar non subsidi," tuturnya.

Pengawalan soal UN dilakukan oleh pihak Universitas Negeri Semarang (UNNES) bersama dengan pihak kepolisian. Soal tersebut langsung didrop di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Klaten, untuk keesokan harinya, Minggu (14/3/2013), distribusikan ke sekolah-sekolah. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kehabisan Solar, Truk Pengangkut Soal UN Terlambat

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/04/kehabisan-solar-truk-pengangkut-soal-un.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kehabisan Solar, Truk Pengangkut Soal UN Terlambat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kehabisan Solar, Truk Pengangkut Soal UN Terlambat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger