Ini Bibit Asli..Bukan Bibit Waluyo Lho

Written By Unknown on Kamis, 18 April 2013 | 11.22


Laporan Reporter Tribun Jateng, M N Huda

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Persatuan Dharma Wanita Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jawa Tengah membagikan 1.500 bibit pada pengendara yang melintas di Jalan Pahlawan Semarang, tepatnya di depan Kantor Perhutani Jateng, Kamis (18/4/2013).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Kartini ini. Para pengurus Dharma Wanita Dishut mengenakan baju kebaya lengkap dengan sanggul di kepala. Mereka berdiri di pinggir jalan.

Setiap pengendara yang melintas, diminta untuk berhenti kemudian diberikan bibit pohon. Tidak hanya pengendara motor, pengendara mobil serta angkutan umum juga ikut dihentikan oleh Kartini Dishut dibantu sejumlah anggota polisi lalulintas.

"Ini murni membagikan bibit lho, jangan dipolitisir ya, nanti saya kena lagi," ujar Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jateng, Oman Djuharna yang ikut membagi-bikan bibit tersebut.

Ketua Persatuan Dharma Wanita Dinas Kehutanan Provinsi Jateng, Nawa Noviparini mengatakan, kegiatan pembagian bibit gratis tersebut merupakan baru kali ini dilakukan. Alasannya karena ini untuk ikut serta menjaga alam dari ancaman pemanasan global.

"Untuk memperingati Hari Kartini, jadi adakan saja kegiatan bagi-bagi bibit gratis. Bibit asli bukan Bibit Waluyo lho," katanya sambil tertawa.

Sebanyak 1.500 bibit tersebut terdiri dari berbagai macam jenis, antaralain manggis, jati, dewa daru, mahoni, matoa, sawo kecik, sengon, dan lain-lain.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Bibit Asli..Bukan Bibit Waluyo Lho

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/04/ini-bibit-aslibukan-bibit-waluyo-lho.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Bibit Asli..Bukan Bibit Waluyo Lho

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Bibit Asli..Bukan Bibit Waluyo Lho

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger