TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Keraguan konsumen terhadap produk makanan di supermarket cukup banyak. Sejak awal tahun hingga pertengahan Maret, Balai Besar Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BBPOM) kantor Semarang sudah menerima 80 pertanyaan ataupun aduan dari masyarakat.
"Paling banyak permohonan informasi terkait makanan, mereka menanyakan makanan di supermarket jenis ini layak atau tidak," kata Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen, Ariyanti saat ditemui di kantornya, kemarin.
Selain itu, ada juga aduan terkait kecurigaan terhadap mi berformalin, jamu dengan obat kimia dan sebagainya. Hasil aduan itu yang menjadi dasar investigasinya. Terkait sudah berapa kasus yang selesai, Ariyanti mengatakan masih dalam proses penyelidikan.
Ariyanti menambahkan, penelpon ke BBPOM juga menanyakan cara mendaftar sertifikasi Industri Rumah Tangga (IRT) hingga bertanya efek zat kimisa semisal pewarna buatan dan sebagainya. (*)
Anda sedang membaca artikel tentang
Konsumen Banyak Ragukan Produk Makanan di Supermarket
Dengan url
http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/03/konsumen-banyak-ragukan-produk-makanan.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Konsumen Banyak Ragukan Produk Makanan di Supermarket
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Konsumen Banyak Ragukan Produk Makanan di Supermarket
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar