Saat Masalah Melanda Pasangan dengan Cinta Jarak Jauh

Written By Unknown on Selasa, 01 Januari 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM - Menurut penelitian Centre for the Study of Long Distance Relationships, hubungan jarak jauh pasti gagal hanyalah sebuah mitos belaka. Bahkan, di Amerika, ada lebih dari 700.000 pasangan Long Distance Relationships (LDR) akhirnya menikah. Mereka umumnya, berhasil mengatasi 5 persoalan ini. Apa sajakah itu?

* Slow Communication
Salah satu hal tersulit dari hubungan jarak jauh adalah, karena si dia tak bisa selalu merespon komunikasi Anda dengan cepat. Apalagi jika ada perbedaan waktu antara lokasi Anda dengan si dia. Mulailah melatih diri untuk mengerti. Ini akan membiasakan Anda berdua, jika salah satu dari Anda tak bisa segera ada. Jika si dia tak segera menjawab telepon, tak perlu segera meneleponnya kembali dalam waktu 15 menit. Cukup kirimkan pesan Anda menanti teleponnya. Yakinkan hati bahwa ia akan segera menelepon, setelah urusannya selesai. Ini akan membuat hati lebih tenang dan komunikasi lebih lancar.

* Anda cemburu
Percayalah pada pasangan. Karena rasa cemburu hanya akan menguras emosi dan energi. Ketika Anda telah memberikannya kepercayaan, siapa pun teman perempuannya takkan membuat Anda merasa terancam. Jika Anda tak bisa percaya padanya, cobalah cari penyebabnya. Agar tidak selalu dibakar cemburu, carilah kegiatan yang bisa membuat Anda tidak selalu memikirkan pasangan.

* Si Dia Cemburu
Ini bisa jadi masalah terbesar dalam sebuah hubungan jarak jauh, apalagi jika Anda benar-benar tak melakukan hal yang salah. Rasa cemburu biasanya cenderung tak bisa diselesaikan dengan memberikan penjelasan atau alasan ini itu. Pasalnya, si dia merasa dalam posisi tak aman. Terkadang, rasa cemburu justru bisa mereda dengan jawaban santai seperti," Jadi, kamu cemburu ya sayang? That's so cute! Enggak kok sayang, aku cuma punya kamu dan enggak akan ada pria lain yang bisa mengubahnya."

* Bertengkar di Telepon
Awali percakapan dengan membuat perjanjian, tak ada di antara Anda yang akan mengucapkan kalimat buruk yang dapat membuat pasangan kesal dan ingin menutup telepon. Buatlah kesepakatan untuk saling menghargai dan menjaga hati satu sama lain dengan menjaga ucapan.

* I Miss You!
Manfaatkan teknologi untuk mendekatkan Anda dan dia. Anda bisa mendengar suaranya melalui telepon atau menatap wajahnya melalui Skype. Yang penting ungkapkan rasa rindu Anda pada pasangan. Menurut, Dr. Gary Chapman, penulis The Five Love Languages for Singles, penting untuk mengetahui cara membuat pasangan merasa dihargai dan dicintai. Terlebih dengan kata-kata, seperti "Seandainya kamu ada di sisiku, aku akan memberimu kecupan di kening." Selain itu, ia juga menyarankan untuk saling berbagi kisah sehari-hari dengan pasangan untuk menjaga kedekatan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Saat Masalah Melanda Pasangan dengan Cinta Jarak Jauh

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/01/saat-masalah-melanda-pasangan-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saat Masalah Melanda Pasangan dengan Cinta Jarak Jauh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saat Masalah Melanda Pasangan dengan Cinta Jarak Jauh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger