Rumah Beatles, Museum Mini The Beatles Satu-satunya di Indonesia

Written By Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, TANGERANG - Menjumpai segala pernak-pernik yang berhubungan dengan The Beatles kini gampang ditemui. Jika anda penggemar kelompok band legendaris asal Inggris ini tinggal datang ke rumah Rumah Beatles di Serpong Park Blok G1 No 33, Jalan Lengkong Raya, Kelurahan Jelupang, Tangerang Selatan.

Di sini, anda sudah bisa menikmati semua pernak-pernik yang berhubungan dengan The Beatles. Mulai merchandise, pita rekaman, album kaset, hingga instrumen musik yang dipakai The Beatles. Semua itu bisa dijumpai hanya di Rumah Beatles.

Rumah Beatles merupakan museum mini The Beatles yang hanya ada satu-satunya di Indonesia. Rumah Beatles tidak hanya dikemas dalam bentuk museum yang memajang segala pernak-pernik The Beatles, tapi juga sekaligus menjadi toko online dan offline yang menjual segala macam hal yang berhubungan dengan The Beatles.

Menurut Arfan Hidayat, sang pemilik, Rumah Beatles ini baru resmi berdiri pada 16 Juli 2011. Namun empat tahun sebelumnya, Rumah Beatles sudah memulai eksistensinya, yaitu melalui pembuatan miniatur peralatan band The Beatles.

Rumah Beatles sudah banyak didukung oleh perajin-perajin lokal Indonesia, antara lain perajin kulit dari Garut, perajin resin dari Bandung, perajin suvenir dari Bogor, dan perajin aksesori dari Tangerang. Tidak hanya dari perajin, dukungan juga terus berdatangan dari organisasi pencinta The Beatles di Bandung yang saat ini sangat aktif, yaitu Bandung Beatles Fans Club (BBFC) yang dipimpin Iman Arif India Mike serta dukungan dari berbagai kelompok komunitas pencinta The Beatles di Facebook.

Tidak main-main, miniatur yang dibuat Arfan Hidayat ini tidak hanya dijual di dalam negeri, tapi juga sudah melintas ke luar tanah air ke beberapa negara. Bermula dari pembuatan miniatur alat-alat musik itulah, secara kontinu Arfan memulai bisnis merchandise The Beatles secara profesional.

Bahkan kini koleksi Arfan sudah sangat lengkap, mulai miniatur alat musik The Beatles, kaus dan pakaian, buku sejarah dan musik The Beatles hingga album kaset, piringan hitam (PH) dan instrumen (alat musik) yang mirip dimainkan The Beatles, seperti gitar Rickenbacker bertanda tangan John Lennon, gitar Gretsch George Harrison, bas Hofner yang identik dengan Paul McCartney, hingga drum set Ludwig yang kerap diidentikkan dengan Ringo Starr.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rumah Beatles, Museum Mini The Beatles Satu-satunya di Indonesia

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/01/rumah-beatles-museum-mini-beatles-satu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rumah Beatles, Museum Mini The Beatles Satu-satunya di Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rumah Beatles, Museum Mini The Beatles Satu-satunya di Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger