Makanan Ini Bisa Bebaskan Lemak dalam Tubuh

Written By Unknown on Selasa, 01 Januari 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM – Ingin bebas dari lemak demi diet kerap dilakukan. Ternyata ada banyak makanan yang dapat membakar lemak saat Anda menikmatinya. Mau tahu makanan apa saja yang bisa menyergap lemak? Berikut ini daftarnya yang dikutip Tribunnews.com dari Intisari-online yang melansir dari Yahoo Shine.

* Cokelat hitam
Jika Anda ingin makan cokelat, pilihlah cokelat yang mengandung sebanyak 70 persen cokelat hitam. Intinya, semakin gelap cokelatnya, semakin baik. Karena banyak penelitian membuktikan, mereka yang rutin mengonsumsi cokelat hitam memiliki berat badan yang cukup ideal dibandingkan dengan mereka yang tidak.

* Telur
Telur mengandung sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk jaringan otot. Jadi, banyak makan telur akan membuat peningkatan massa otot. Juga, membakar lemak lebih cepat dan Anda pun bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Ingatlah, kuning telur mengandung banyak kalori, pun kolesterol, sehingga Anda perlu membatasi konsumsinya, tetapi putih telur tidak masalah.

* Wijen
Sebuah senyawa yang disebut lignan dalam biji wijen terbukti dapat membakar lemak dengan meningkatkan kadar enzim dalam hati yang memecah lemak. Hal ini diisampaikan oleh para peneliti dari Akademi Gizi dan Diet. Biji wijen juga kaya akan mineral dan serat yang menyehatkan.

* Smoothie
Smoothie merupakan minuman dengan bahan buah yang dicampur dengan susu atau yoghurt, lalu diblender sampai menjadi halus. Ini adalah minuman sehat yang ampuh dalam memblokir lemak jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan.

* Paprika kuning
Jika Anda tidak menyukai sayuran ini, temukan cara untuk mengolahnya menjadi makanan yang lezat. Karena, paprika kuning merupakan salah satu jenis makanan yang dapat memblokir lemak. Tepatnya, kandungan vitamin C dari molekul menghasilkan paprika kuning yang disebut carnitine yang membantu otot-otot membakar lemak menjadi energi.

* Kacang-kacangan
Selain mengandung serat tinggi, kacang-kacangan dapat membantu pencernaan Anda membakar kalori dalam tubuh. Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Obesity and Related Metabolic Disorders.

Meskipun Anda sudah rajin mengonsumsi makanan super yang melawan makanan berlemak, Anda pun tetap harus berolahraga dan menjalani gaya hidup sehat, jika Anda ingin tetap langsing dan bugar.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Makanan Ini Bisa Bebaskan Lemak dalam Tubuh

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/01/makanan-ini-bisa-bebaskan-lemak-dalam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Makanan Ini Bisa Bebaskan Lemak dalam Tubuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Makanan Ini Bisa Bebaskan Lemak dalam Tubuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger