Longsor Masih Tutup Jalur Jateng-Jabar

Written By Unknown on Jumat, 04 Januari 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNJOGJA.COM, CILACAP

- Hingga siang ini, jalur selatan yang menghubungkan Jawa Tengah dengan Jawa Barat melalui Kecamatan Dayeuhluhur belum bisa dilalui kendaraan. Pasalnya, tanah longsor masih menutupi ruas jalan di Desa Panulisan Timur, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap, sejak Kamis (3/1/2013) malam.

Meski tidak ada korban jiwa, musibah ini membuat kemacetan pada jalur utama lintas provinsi yang tak bisa dilalui. Arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah dan Jawa Barat dialihkan melalui Ciopat Majenang, Pasar Kunyit Langensari dan keluar di Kota Banjar, Jawa Barat. Sedangkan dari arah barat dialihkan melalui jalur Kota Banjar-Langensari-Ciopat.

Balai Pelaksana Teknis Dinas Bina Marga Jawa Tengah wilayah Cilacap hingga siang ini masih berupaya menyingkirkan timbunan tanah. Pembersihan dilakukan menggunakan alat berat serta dibantu warga.

"Hingga siang ini jalan nasional Jateng-Jabar belum bisa dilalui. Petugas di lapangan masih melakukan pembersihan," kata Kepala Balai Pelaksana Teknis Dinas Bina Marga Jawa Tengah wilayah Cilacap, Edy Gunawan.

Ia menambahkan untuk evakuasi dilibatkan satu backhoe, empat dump truk, dan satu loader.

"Tanah yang longsor merupakan tebing di tepi jalan. Timbunan tanah yang disingkirkan masih banyak, mungkin nanti sore baru bisa bersih," katanya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Longsor Masih Tutup Jalur Jateng-Jabar

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/01/longsor-masih-tutup-jalur-jateng-jabar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Longsor Masih Tutup Jalur Jateng-Jabar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Longsor Masih Tutup Jalur Jateng-Jabar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger