Ratusan Kiai Dukung Mahfud MD Jadi Capres

Written By Unknown on Jumat, 14 Desember 2012 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, INDRAMAYU - Ratusan kiai kultural atau pengasuh pondok pesantren, mendorong Prof Dr H Mahfud MD menjadi calon presiden (capres) pada 2014.

Dukungan itu mengemuka di sela acara Pengajian Mahkamah Konstitusi (MK) di Pondok Pesantren Asy-Syafi'iyyah Kedungwungu, Krangkeng Indramayu, Jawa Barat, Jumat (7/12/2012) pekan lalu.

Para kiai kultural berasal dari Indramayu, Majalengka, Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Brebes, dan Tegal Jawa Tengah.

Mahfud MD yang masih menjabat Ketua MK, hadir bersama adik Gus Dur, KH Salahuddin Wahid (Gus Solah)

Tak hanya bicara konstitusi, para kiai dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan keinginan agar Mahfud maju sebagai capres.

Mahfud MD dinilai sebagai figur tepat untuk memimpin Indonesia, yang sedang dalam kondisi karut marut. Mahfud dinilai sebagai sosok yang bersih, santun pada para kiai, tegas, jujur dan sederhana.

"Mahfud MD adalah tokoh terbaik bangsa Indonesia saat ini, dan sangat tepat bila beliau memimpin bangsa Indonesia ke depan, bukan sebagai wakil, tapi sebagai presiden" kata KH Dr Ahmad Najib, pengasuh 6.000 santri Pesantren Al-Hikmah Dua Bumiayu, Brebes Jawa Tengah, dalam rilis yang diterima Tribunnnews.com, Jumat (14/12/2012).

Hal senada juga diungkapkan kiai lainnya. Para kiai mengatakan, Mahfud MD juga telah digadang-gadang oleh beberapa partai politik untuk menjadi capres atau calon wakil presiden.

Namun, Mahfud MD hanya menanggapinya dengan tersenyum dan menjawab singkat.

"Saya belum mengatakan ya pada lamaran parpol manapun," ucapnya.

Terkait dipilihnya Pesantren Asy-Syafi'iyyah sebagai tuan rumah, Mahfud MD mengatakan, sejak lama ia kenal baik dengan KH Afandi Abdul Muin Syafi'i, pengasuh pondok pesantren di Indramayu Timur, sejak ia masih menjabat Menteri Pertahanan di era Gus Dur.

Di sisi lain, Abah Afandi, sapaan akrabnya, juga sejak lama punya silaturrahim baik dengan para kiai pesantren di Wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) dan sekitarnya.

Pesantren Asy-syafi'iyyah pada 2004 juga dikunjungi KH Salahuddin Wahid Sebagai cawapres saat itu, saat berpasangan dengan Wiranto.

Para tokoh nasional lainnya seperti KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) KH Said Aqil Sirod, dan beberapa menteri RI era Gus Dur banyak yang sering bersilaturrahim di pesantren yang berdiri sejak 1960. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratusan Kiai Dukung Mahfud MD Jadi Capres

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/12/ratusan-kiai-dukung-mahfud-md-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratusan Kiai Dukung Mahfud MD Jadi Capres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratusan Kiai Dukung Mahfud MD Jadi Capres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger