Jenazah Nenek 50 Tahun Tertimbun Tanah 10 Jam

Written By Unknown on Rabu, 19 Desember 2012 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM, KARANGANYAR

- Wagiyem, warga Dusun Margorejo RT 2 RW 4, Desa Jatiyoso, Kecamatan Jatiyoso yang menjadi korban tanah longsor, Selasa (18/12/2012) akhirnya ditemukan. Nenek 50 tahun itu ditemukan tim SAR setelah tertimbun tanah selama hampir 10 jam.

Korban ditemukan tim SAR pada pukul 06.30 WIB. Saat ditemukan, kondisi Wagiyem dalam keadaan tengkurap di dekat kamar mandi. Tubuhnya tertimba atap tumah lalu tertimbun tanah.

"Tanah yang menimbukan korban sekitar 70 an centimeter ketebalannya," kata Sumardi, salah seorang warga sekitar yang ikut membantu melakukan evakuasi, Rabu (19/12/2012).

Kondisi rumah Agiyem sendiri sudah rata dengan tanah. Kandang sapi juga ikut tersapu oleh tanah. Akibatnya, tiga ekor sapi yang merupakan harta paling berharga milik keluarga tersebut juga ikut mati tertimbun.

"Tanah juga menutupi jalan depan rumah korban. Petugas menyiramkan air untuk membuka jalan," Sumardi lagi.

Setelah ditemukan tim SAR, jenazah Wagiyem langsung dimandikan oleh warga setempat. Jenazah disemayamkan di masjid kampung. Sekitar pukul 10.00 WIB, jenazah dimakamkan dengan diiringi ratusan warga yang ikut melayat.

Sampai saat ini tim SAR yang terdiri gabungan berbagai organisasi masih membersihkan lokasi longsor. Serpihan rumah dikumpulkan dan tanah dikeruk. Peristiwa longsor itu terjadi setelah hujan lebat mengguyur Karanganyar sejak siang hingga malam. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jenazah Nenek 50 Tahun Tertimbun Tanah 10 Jam

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/12/jenazah-nenek-50-tahun-tertimbun-tanah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jenazah Nenek 50 Tahun Tertimbun Tanah 10 Jam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jenazah Nenek 50 Tahun Tertimbun Tanah 10 Jam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger