Brand China Andalkan Tablet di Bawah Rp 1 juta

Written By Unknown on Minggu, 02 Desember 2012 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pameran komputer Year End Sale (YES) 2012 tahun ini masih didominasi dengan penjualan produk tablet dan laptop. Dua perangkat tersebut masih menjadi andalan pameran akhir tahun Apkomindo di Jogja Expo Center (JEC) itu.

Hal itu langsung direspons positif brand China, dengan gencar memproduksi produk yang sedang diminati masyarakat itu. Jika brand-brand ternama membandrol tabletnya pada kisaran harga di atas Rp 3 juta, brand China berani mematok harga tabletnya di bawah Rp 1 juta.

Pada pameran kali ini, bahkan Vandroid memasang harga Rp 599 ribuan terhadap produk Vandroid T2i. Tak ketinggalan, Cyrus juga mematok tablet Game HD-nya pada harga Rp 699 ribuan.

Perang harga di lini tablet, saat ini memang sudah tak terelakkan. Harga murah, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat Yogyakarta yang sensitif terhadap harga. Menurutnya, banyak masyarakat membeli produk China untuk mencoba-coba dulu, jika memang tablet merupakan gadget yang pas maka konsumen baru akan membeli tablet branded.

"Konsumen harus pintar memilih produk yang sesuai kebutuhan, dan tentunya yang nyaman dipakai," imbuhnya.

Tak hanya tablet yang digadang akan menjadi produk terlaris pada pameran kali ini, penjualan laptop diprediksi akan bergairah lagi di penghujung 2012 ini. Ia berpendapat, laptop umumnya masih dicari masyarakat karena spesifikasinya yang lengkap. Keberadaan laptop masih dibutuhkan oleh kalangan office maupun pekerja profesional.

Pihaknya optimis dengan penjualan laptop kali ini meskipun growth semester awal ini laptop dan netbook turun dari 57,4 persen ke 47,1persen. "Pertumbuhan laptop dan netbook memang sempat turun 10 persen lebih, namun kami yakin pasarnya tetap ada," imbuhnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Brand China Andalkan Tablet di Bawah Rp 1 juta

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/12/brand-china-andalkan-tablet-di-bawah-rp.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Brand China Andalkan Tablet di Bawah Rp 1 juta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Brand China Andalkan Tablet di Bawah Rp 1 juta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger