Nelayan Pekalongan Dapat 100 Life Jacket Gratis

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 11.22

Tribun Jogja - Minggu, 11 November 2012 10:30 WIB

Laporan Reporter Tribun jogja, Bakti Buwono

TRIBUNJOGJA.COM, PEKALONGAN

- Setelah membagikan 300 life jacket (pelampung) ke nelayan tradisional di Tegal, Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) memberi bantuan kepada nelayan tradisional Pekalongan sebanyak 100 buah. Bertempat di kantor Satuan Kerja Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Satker PSDKP) Pekalongan, 100 pelampung itu diserahkan ke pengawas perikanan Supriyanto oleh staf ahli SAR Bakorkamla Nus Sunadi (56).

Bakorkamla juga mengadakan sosialisasi tentang life jacket kepada nelayan pekalongan, Sabtu (10/11/2012) sore. Para nelayan dan Nus sunadi banyak bertukar cerita tentang pelampung dan kisah mereka di laut.

"Saya tahunya pelampung dari gabus, jadi kalau ditekuk patah-patah. Di badan juga kaku, kalau ini lentur," ucap seorang nelayan tradisional Pekalongan, Aminrodin sambil terus memastikan kelenturan pelampung itu.

Komentar tentang pelampung itu terus meluncur dari mulutnya. Spontan, ia membandingkan dengan pelampung yang dimilikinya. Selain dari gabus, pelampungnya tidak bisa mengapung lama. Sekali rusak, pasti orang yang memakai ikut tenggelam.

Staf Ahli Bidang SAR Bakorkamla Nus Sunadi (56) berharap bantuan 100 pelampung itu bisa meningkatkan kesadaran nelayan tradisional pentingnya alat keselamatan terutama pelampung. Selama ini pihaknya melihat bahwa nelayan tradisional masih kurang memperhatikan hal itu.

"Dengan begini (menggunakan pelampung), bapak-bapak akan lebih nyaman dan tenang dalam bekerja," kata Nus kepada para nelayan Pekalongan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Nelayan Pekalongan Dapat 100 Life Jacket Gratis

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/11/nelayan-pekalongan-dapat-100-life.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nelayan Pekalongan Dapat 100 Life Jacket Gratis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nelayan Pekalongan Dapat 100 Life Jacket Gratis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger