Jadwal KA Logawa Terganggu Akibat Truk Terguling

Written By Unknown on Selasa, 06 November 2012 | 11.22

Tribun Jogja - Selasa, 6 November 2012 11:00 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, PASURUAN - Truk Fuso dengan muatan kontainer ambruk di samping bantaran rel kereta api (KA) di Jl Rejoso, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (6/11/2012), pukul 05.00 WIB.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas (kendaraan dan KA) dari arah Pasuruan-Jember dan sebaliknya mengalami kemacetan. Dari pantauan Surya (tribunnews group), kemacetan terjadi sepanjang sekitar 3 Km. Hingga pukul 09.00 WIB, kemacetan belum bisa diurai, sebab proses evakuasi masih berjalan.

Truk nopol L 9962 UT ini dikemudikan oleh Candra (37), warga Tumpakrejo, Kabupaten Malang. Ia mengemudikan truk ini dari Tanjung Perak Surabaya dengan tujuan Lumajang.

"Saya nyupir sendirian dari Tanjung Perak. Kontainer itu akan dikirim ke Lumajang. Saya nggak tahu isi kontainer itu," kata Candra, ditemui di lokasi kejadian, Selasa (6/11/2012) pagi.

Dijelaskan Candra, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, ia melintas dari arah barat dengan kecepatan sedang. Dari arah timur, ia melihat ada mobil travel yang melintas dengan banyak memakan badan jalan. Akibatnya, Candra pun membanting setir ke arah kiri untuk menghindari mobil travel tersebut.

"Mobil travel itu ugal-ugalan. Saya menghindarinya dengan banting setir ke kiri. Tapi karena saya hilang kendali, truk pun jatuh menimpa bantaran rel," ucapnya.

Pukul 09.30 WIB, truk berhasil dievakuasi dengan bantuan alat berat. Arus lalu lintas yang semula macet, bisa diurai dan kini sudah mulai lancar.

"Sejak tadi subuh saat masih gelap sudah macet. Tapi karena truk berhasil diangkat (evakuasi), kemacetan bisa diatasi," kata Sueb, salah satu warga yang turut menyaksikan proses evakuasi.

Pengawas Bagian Operasional KA Daops 9, Sudjarlan, mengungkapkan, akibat kecelakaan ini tidak hanya mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas kendaraan arah Pasuruan-Jember, tapi juga mempengaruhi jadwal keberangkatan KA.

"KA Logawa tidak bisa melintas karena truk yang ambruk memenuhi ruang bebas perlintasan KA. Sementara, KA Logawa tertahan di Stasiun Rejoso," kata Sudjarlan.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jadwal KA Logawa Terganggu Akibat Truk Terguling

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/11/jadwal-ka-logawa-terganggu-akibat-truk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jadwal KA Logawa Terganggu Akibat Truk Terguling

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jadwal KA Logawa Terganggu Akibat Truk Terguling

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger