Citra Skolastika Ingin Laris di Yogya

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 11.22

MESKIPUN kerap menghiasi layar kaca, namun Citra Skolastika punya mimpi sederhana yang ingin diwujudkannya. Runner Up Indonesia Idol musim keenam ini berkeinginan untuk manggung di event-event yang diadakan di Yogyakarta. "Aku orang Yogya, tapi justru jarang yang ngundang aku tampil di Yogya," keluh dara kelahiran 5 Juni 1993 ini pada sela-sela peluncuran Sony Experia di Kopitiam Malioboro Yogyakarta, Senin (12/11/2012).

Perempuan berkulit sawo matang ini mengaku, saat ini job-job manggungnya justru didominasi oleh undangan dari luar kota, seperti Ambon. Jika dihitung-hitung, setidaknya dalam setahun penyanyi bersuara unik ini hanya manggung di Yogya sekitar satu sampai tiga kali. "Ini justru jadi tantangan tersendiri bagiku sebagai penyanyi," akunya.

Dengan menyanyi di luar Yogyakarta, pemilik single 'Everybody Knew' ini justru berkeinginan kuat untuk tetap membawa ikon Yogyakarta saat manggung. Hal ini dilakukannya untuk menunjukkan kepada masyarakat kota gudeg mengenai kecintaannya pada Yogyakarta meskipun tidak didukung oleh masyarakatnya.

Pelantun hits 'Galau Galau Galau' ini pun menceritakan saat ia manggung di event musik di Ambon. Kala itu, Citra berhasil beraksi sebagai penampil terbaik di acara tersebut. "Sekalipun diiringi musik tradisional Ambon, tapi aku tampil sebagai Citra orang Yogyakarta," imbuhnya.

Aksinya ini menjadi pembuktiannya sebagai penyanyi yang diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia. Ia berharap masyarakat Yogyakarta bisa melihat prestasinya dan melibatkannya dalam acara-acara di Yogyakarta.

Tak hanya aktif menghiasi layar kaca, finalis termuda dalam kontes Indonesian Idol musim keenam ini juga sedang merambah kancah Internasional. Awal tahun depan, penyanyi mungil ini akan mengadakan tour ke China dan Hongkong.

"Tour ke luar negeri sudah jadi impianku sejak menekuni dunia menyanyi," katanya.
Karier menyanyinya telah teruji pada 2012 ini dengan tampil di Brunei Darussalam dan Singapura. Kemudian tahun 2013 ini akan menjadi pembuktian bakatnya untuk tampil di beberapa negara.

Melengkapi bakatnya sebagai penampil, perempuan bernama lengkap Skolastika Citra Kirana Wulan ini juga berlatih menari. Menjadi artis, menurutnya harus whole package, sehingga ia pun ingin merasa harus menambah kemampuannya menari dengan didampingi pelatih. "Saat ini sedang belajar koreografi, ke depan harapnnya dapat memberikan pertunjukan yang menarik untuk penonton," tambahnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Citra Skolastika Ingin Laris di Yogya

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/11/citra-skolastika-ingin-laris-di-yogya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Citra Skolastika Ingin Laris di Yogya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Citra Skolastika Ingin Laris di Yogya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger