Warga Solo Pasang Poster Perpisahan Jokowi

Written By Unknown on Minggu, 14 Oktober 2012 | 11.22

Tribun Jogja - Minggu, 14 Oktober 2012 10:56 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Warga Solo mulai legowo melepas Wali Kota Joko Widodo (Jokowi) yang akan dilantik menjadi Gubernur DKi Jakarta, Senin (15/10/2012) besok. Warga mengucapkan selamat jalan bagi Jokowi lewat sebuah poster besar yang diletakkan di tengah jalan Slamet Riyadi saat Car Free Day (CFD).

Poster yang diletakkan di ruas jalan depan museum Radya Pustaka itu bergambar Jokowi. Peraih predikat wali kota terbaik dunia itu tersenyum lebar. Ada empat poster yang dipasang dibeberapa titik. Poster-poster itu menjadi pusat berhatian warga.

Mereka mengerumuni poster berukuran sekitar 1x1 meter itu untuk tempat berfoto-foto ria. "Biasanya Pak Jokowi kalau Minggu begini ikut bersepeda di CFD. Tapi Minggu ini yang ada hanya gambarnya saja," Supartono, salah seorang warga yang ikut berfoto didekat poster Jokowi, Minggu (14/10/2012).

Karyawan swasta ini mengaku sebenarnya sedih karena Jokowi tak lagi memimpin Solo. Namun ia merasa bangga karena warga Kota Bengawan bisa memimpin kota seperti Jakarta. "Pokoknya sukses buat Pak Jokowi. Semoga bisa menuntaskan berbagai masalah di Jakarta. Saya yakin beliau bisa membuat berbagai macam inovasi," kata Supartono lagi.

Tak hanya satu dua orang, jumlah warga yang mengerumuni poster Jokowi ada puluhan. Mereka berfoto-foto dengan berbagai gaya. Beberapa warga rela antri hingga poster sepi agar bisa lebih leluasa saat berfoto. "Saya belum sempat menyalami langsung Pak Jokowi sebelum berangkat ke Jakarta. Sebagai gantinya poster ini sajalah," kata Melisa, warga Jebres. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Solo Pasang Poster Perpisahan Jokowi

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/10/warga-solo-pasang-poster-perpisahan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Solo Pasang Poster Perpisahan Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Solo Pasang Poster Perpisahan Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger