Rodgers Puji Downing Habis-habisan

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2012 | 11.22

Tribun Jogja - Jumat, 26 Oktober 2012 10:32 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, LIVERPOOL - Gelandang Liverpool Stewart Downing mendapat pujian dari sang pelatih, Brendan Rodgers seusai mencetak gol kemenangan Liverpool atas Anzhi Makhachkala di Stadion Anfield, Jumat (26/10/2012).

Sebelumnya Downing menjalani musim yang sulit bersama the Reds, sejak Rodgers menjadi manajer. Ia bahkan hanya dimainkan satu kali di Liga Primer Inggris.

Tetapi gol tunggalnya -yang kedua di Liga Eropa- bagi Liverpool, membuat sang manajer merasa senang, yang mengakui bahwa Downing menjalani "perjalanan yang keras".

"Ini adalah masa yang berat tetapi dia adalah lelaki yang baik. Dia menjalani perjalanan yang keras tetapi dia adalah anggota penting bagi tim kami," kata Brendan Rodgers.

Meski enggan untuk memasukkan Downing dalam jajaran terkuat tim, dan memintanya untuk bermain lebih dalam ke posisi bek kiri di sejumlah pertandingan Eropa, Rodgers kini menilai bahwa Downing harus memanfaatkan momentum kebangkitannya ini.

Rodgers turut mendampingi pemain sayap Inggris itu ke para pendukungya usai peluit akhir pertandingan melawan Anzhi, untuk menjamin bahwa dia merasa nyaman dengan dukungan yang diberikan suporter the Kop.

"Dia mendapat penerimaan yang bagus dari the Kop. Dia mencetak sebuah gol brilian, Stewart adalah pemain yang luar biasa dengan kedua kakinya," Ia naik-turun," jelasnya.

Downing sendiri merasa senang bisa berjuang mendapatkan tempat di Anfield, sebagaimana yang dia tunjukkan dengan gol ke gawang Anzhi di menit ke 53, dengan sepakan kaki kanan yang luar biasa.

"Saat itu penuh kerumunan di kotak penalti jadi saya merasa harus menendangnya. Mereka mempersulit kami, jadi itu (tendangan, Red) spontan," tuturnya.

Dia mengakui, sepakbola tak ubahnya sebuah drama. "Sepakbola penuh dengan drama naik dan turun. Ini tentang bagaimana anda bereaksi atas hal itu dan saya bekerja keras untuk kembali ke dalam tim," terangnya.

Kemenangan 1-0 atas Anzhi merupakan yang kedua berturut-turut Liverpool di Anfield dan memberikan mereka dorongan kepercayaan diri sebelum pertandingan derbi melawan Everton, Minggu (28/10/2012).

Bagi Brendan Rodgers, kemenangan di Liga Europa akan memberikan dorongan mental bagi tim untuk menjalani laga-laga selanjutnya. Ia berharap semangat anak asuhnya akan terus meningkat. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rodgers Puji Downing Habis-habisan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/10/rodgers-puji-downing-habis-habisan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rodgers Puji Downing Habis-habisan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rodgers Puji Downing Habis-habisan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger