Pengolahan Panas Bumi Baturraden Disosialisasikan Lagi

Written By Unknown on Selasa, 09 Oktober 2012 | 11.22

Tribun Jogja - Selasa, 9 Oktober 2012 10:47 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOKERTO

- Sosialisasi rencana kegiatan eksplorasi panas bumi di Baturraden, lereng Gunung Slamet, Jawa Tengah kembali dilakukan, Selasa (9/10/2012) pagi.

Acara ini diikuti oleh 80 orang, yang terdiri dari kepala desa, Musyawarah Pimpinan Kecamatan Baturraden, dan komunitas lingkungan.

Ekspolrasi Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) panas bumi Baturraden dilakukan oleh PT Sejahtera Alam Energy (SAE) di lima lokasi wilayah kerja, meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Tegal, Brebes, dan Pemalang.

Luas WKP mencapai 24.660 hektare, dengan luas daerah eksplorasi 50 hektare.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah lima kabupaten yang menginisiasi kegiatan sosialisasi. Kegiatan itu dilakukan sejak izin penambangan keluar, baik di tingkat pusat, Provinsi Jateng, lima kabupaten, dua kampus, RRI Purwokerto, dan lokasi proyek di Kecamatan Paguyangan, Brebes," kata General Manager PT SAE, Petto Rasido, di sela-sela sosialisasi.

Pembangunan PLTP Baturraden memiliki cadangan terduga 175 megawatt. Untuk meminimalkan risiko, konsep pengembangan dibagi tiga tahap.

Tahap pertama PLTP kapasitas 110 megawatt, tahap kedua PLTP kapasitas 77 megawatt, dan tahap ketiga PLTP kapasitas 44 megawatt.

Proyek PLTP Baturraden berada di kawasan hutan lindung Baturraden. Hingga saat ini, PT SDE sedang dalam tahap penyusunan detail engenering desain (DED) serta pembuatan jalan, jembatan, dan wellpad (lokasi sumur).

(Tribunjogja)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengolahan Panas Bumi Baturraden Disosialisasikan Lagi

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/10/pengolahan-panas-bumi-baturraden.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengolahan Panas Bumi Baturraden Disosialisasikan Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengolahan Panas Bumi Baturraden Disosialisasikan Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger