Aksi Demo Buruh di CFD Dianggap Lucu

Written By Unknown on Minggu, 14 Oktober 2012 | 11.22

Tribun Jogja - Minggu, 14 Oktober 2012 10:58 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Bakti Buwono

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Aksi yang dilakukan oleh puluhan buruh yang tergabung dalam dari Solidaritas Anti Union Busting PT AST Indonesia (Saung Asti) dan Aliansi Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) di Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan tidak disambut antusias oleh beberapa pengunjung CFD. 

Seorang di antaranya, Andi (37). Ia mengaku tidak tertarik dengan aksi menolak pemberangusan serikat buruh yang dilakukan PT AST Indonesia. "Hari minggu kan harinya orang santai, kesannya malah lucu," katanya, Minggu (14/10/2012).

Baginya, aksi orasi tidak terlalu efektif karena perhatian masyarakat terpecah dengan kegiatan rekreasi. Bahkan, jika jumlahnya terlalu besar, justru akan menganggu warga. 

Sebelumnya puluhan orang dari beberapa serikat buruh di kota Semarang memanfaatkan Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan untuk menyuarakan aspirasi mereka. Demonstrasi menolak pemberangusan serikat buruh yang dilakukan PT AST Indonesia yang memecat 175 pekerja lantaran berdemo pada 9 Juli dan 10 Juli lalu.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Aksi Demo Buruh di CFD Dianggap Lucu

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/10/aksi-demo-buruh-di-cfd-dianggap-lucu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aksi Demo Buruh di CFD Dianggap Lucu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aksi Demo Buruh di CFD Dianggap Lucu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger